Wednesday, January 4, 2012

hidup-nyata

waktu saya sakit kemarin, ada tetangga dari desa yang jenguk. terus cerita tentang tetangga saya.
sekitar dua rumah dari tempat tinggal eyang saya, ada satu keluarga. Awalnya lengkap, ada Bapak, Ibu, Adeknya bapaknya, sama tiga anak 2 laki-laki satu perempuan. yang perempuan ini nih temennya adek saya.
Ibunya udah meninggal beberapa tahun lalu, soalnya sakit. kurang tau sakit apa. terus adeknya bapaknya ini juga udah meninggal, sakit kuning atau apa gitu.
saya denger, bapak ini sukanya ke dukun nggak suka ke tenaga medis, dokter atau apa atau juga memang kultur orang desa yang lebih suka 'tradisional'. wallohu a'lam, kenapa. tapi saya eman-eman banget, bukannya kalo ke dokter kejadiannya nggak bakal kaya gini, toh emang maut Alloh yang atur, tapi saya rasanya sayang banget samakejadian itu.
kenapa saya jadi inget, karena sekarang anaknya yang pertama lagi sakit kurang tau apa,gejalanya sih kaya pembesaran kelenjar getah bening, tapi semoga bukan, semoga nggak parah, semoga masih bisa diobati. semoga nggak perlu operasi.
satu lagi yang saya sayangkan, yang sekarang juga cuma dibawa ke dukun.
rasanya sedih banget, saya nggak tau juga harus gimana.
semoga Alloh, As syifa, yang Maha menyembuhkan, mengembalikan masnya sehat lagi ya, syafakillah..

besok kalo jadi dokter, jangan di kota terus ya.. di desa masih banyak yang masih butuh..
jangan kejar uang terus ya, rezeki itu Alloh yang atur..
semoga nggak cuma omong doang ya..

No comments:

Post a Comment

Perjalanan #1