Sunday, December 30, 2012

Menantang fikr

Alloh memang hebat. Alloh ciptakan twitter sebagai salah satu ujian dan nikmat untuk para pendakwah.

Perang pemikiran pun terjadi di twitter. Baru saja, saya melihat timeline. Ada sebuah account di twitter yang sedang sibuk mengkritik pandangan tentang konsep agama islam. Saya sih baca sambil ketawa. Karena kadang alasannya lucu dan wagu. Dia mengaku liberal dan tidak setuju dengan beberapa konsep islam. Yang sekarang sedang dia bahas, adalah dia tidak setuju dengan syumulliatul islam. Menurutnya, islam mengatur segala hal mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi itu salah. Dan ada satu tweet yang di nulis ayat, tapi ayatnya salah -___- masalahnya adalah, dari ayat tersebut kemudian dia mengambil kesimpulan. Semoga Alloh mengampuni saya, dia, dan kita semua.

Saya jadi inget, sebuah konsep islam yang tertulis di buku Misykat karya Hamid Fahmy Zarkasyi. Di buku tersebut dibahas bagaimana islam, westernisasi, liberalisme, humanisme, bahkan atheisme. Beliau menulis bahwa semakin hari, muslim akan semakin terdisorientasi. Semua agama di anggap benar, tuhan-tuhan di agama lain  secara tidak langsug dianggap ada. Sehingga muncul statement : semua agama itu sebenarnya sama kok, Tuhannya ya cuma satu. Gubrak! Aqidah bung, aqidah. Akan tetap ada sisi absolut yang tidak bisa berubah dalam islam. Sampai-sampai dalam buku itu, beliau menulis joke jangan-jangan nanti akan ada sebuah poster seorang ulama berkata : Yesus itu Tuhan kita juga. Hehehe

Ini cukup bahaya sebenarnya menurut saya, karena bisa menyerang pemikiran untuk orang-orang awam. Oleh karena itu, perlu penyeimbangnya nih. Twitter juga harus diisi hal-hal yang benar untuk melawan itu. Kesimpulan, saya harus 'berkicau' yang baik-baik, karena setiap perkataan akan diminta pertanggungjawabannya di akhirat.

Wallahua'lam. Saya juga masih belajar



2 comments:

  1. ahaha, aku tahu tokoh dalam kisah di atas :D

    beliau (?) menggunakan hermeneutika sih, wajar error2 nafsirkan ayatnya..

    semoga kita senantiasa dalam hidayah dan 'inayah Allah ta'ala

    ReplyDelete
  2. hermeneutika itu apa ya mas?
    hehe awalnya saya pake 'beliau' juga, trus diedit semua, ganti 'dia' mas hahaha

    aamiin aamiin aamiin

    ReplyDelete

Perjalanan #1