Wednesday, January 30, 2013

Karena kita keluarga

Akhir-akhir ini sering sekali main kesana main kesini. Mumpung liburan, pengen deket deket temen.

Senin main di rumah Riffat. Ngobrol ngalor ngidul tapi bertema ya. Ngomongin gimana cara belajar yang bener, ngomongin kehidupan ke depan di kedokteran gimana, ngomongin skripsi, ngomongin mulai semester depan cara belajar terbaik gimana. Ah ngefans deh sama temen saya yang pinter banget ini. Selalu bisa kasih saya pesen-pesen macem-macem tentang belajar.
Selasa kemarin main ke rumah Marina di Gombong. Diajak muter-muter Gombong. Dari benteng sampe rumah mbak neti :D Walaupun di tempat marina cuma makan, tidur, ngobrol hahaha. 
Rabu ini, main bareng temen-temen Ikasma Jogja. Salah satu game hari ini, Truth or Dare. Terkuaklah semua rahasia temen-temen hahaha. Memang sudah Alloh takdirkan itu untuk ndak jadi rahasia lagi kali ya. Saya? Masih tersimpan rapat alhamdulillah :D

Dan saya nyaris tadi jalan kaki dari Kutowinangun sampe Jembangan. Karena di PHP-in bapak-bapak. Kata beliau Jembangan tinggal lima kiloan lagi. Jadi saya pede aja mau ngelanjutin perjalanan spiritual saya ke barat. Tapi kok nggak nyampe-nyampe. Tiba-tiba Alhamdulillah dijemput sama temen di tengah jalan. Kemudian naik motor, mengamati. Saya prediksikan kalo jalan kaki, bakal sampenya besok pagi. Kesimpulan saya, bapaknya PHP.

***

Setelah pulang dari rumah Marina, saya mikir di angkot, apa yang Saya dapet hari itu. Saat itu, suddenly saya merasa saya takut kehilangan Marina dan temen-temen yang saya sayang. Seketika itu doa-doa mengalir freely.

Tarbiyah Alloh hari itu, ketika kita dekat dengan saudara kita hingga muncullah rasa sayang terhadapnya, bahkan ketika kita tau bagaimana kehidupan saudara kita, doa itu akan semakin ikhlas dari hati. Mendoakan keberkahan hidupnya. Mendoakan dia mendapat kesuksesan bahkan kalau bisa dia jauh lebih sukses daripada kita. Subhanalloh. Indahnya ukhuwah itu.

Di SMA dulu, kami para cewek-cewek hobi sekali yang namanya bergosip (ToT). Ada cerita tentang si A yang kecentilan, suka manfaatin orang, macem-macemlah. Saya dengar juga gosip itu dari orang-orang. Sampai kemudian, saya satu kelas dengan dia. Nyatanya? Dia baik banget, pinter, nggak kecentilan juga. Well, sejak hari itu hingga sekarang saya berkesimpulan bahwa kita bisa berburuk sangka terhadap seseorang, karena kita tidak mengenalnya. Itulah mengapa, ibarat dalam satu geng, tidak akan ada saling berburuk sangka dengan teman sesama geng. Karena mereka saling mengenal dan tau latar belakang kehidupan masing-masing. Sehingga mereka mampu mengetahui kenapa bisa Tarno bersikap begini, kenapa Anto bersikap begitu.


http://media.tumblr.com/tumblr_mcn5om4bEd1qiul0g.jpg


***

Dari Ummu Darda' dan Abu Darda' Radhiyallahu ‘anhuma bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, "Doa seorang muslim untuk saudaranya (muslim lainnya) yang tidak berada di hadapannya akan dikabulkan oleh Allah. Di atas kepala orang muslim yang berdoa tersebut terdapat seorang malaikat yang ditugasi menjaganya. Setiap kali orang muslim itu mendoakan kebaikan bagi saudaranya, niscaya malaikat yang menjaganya berkata, "Amin (semoga Allah mengabulkan) dan bagimu hal yang serupa."
(HR. Muslim no. 2733, Abu Daud no. 1534, Ibnu Majah no.  2895 dan Ahmad no. 21708)

4 comments:

  1. Aaamiiin, semoga bisa selalu saling mendoakan. Sini aku tunggu di Solo :))))

    ReplyDelete
  2. aamiin. Huhahaa Ah iya bener, aku belum pernah ngerecokin kalian -,-

    ReplyDelete
  3. Yasmiin, dewasa sekali kamu nak :") hhe. suka deh sama artikelnya~

    ReplyDelete
  4. mbak neti kok jarang nulis lagi? :( atau mbak neti di Tumblr ya eksisnya? :p

    ReplyDelete

Perjalanan #1