Friday, April 26, 2013

Jihad

Tadi malam, saat saya sedang galau-galaunya cari uang buat bayar pesawat. Lalu tadi pagi, muncul di twitter kakak itu yang kece badai. Seorang kakak yang menginspirasi sekali. Prestasinya luar biasa, berani bermimpi dan membuktikannya. Mengingatkan saya lagi, untuk bangun dan tidak akan mengerdilkan diri saya sendiri. 

Pun rezeki itu Allah yang punya, bumi ini Allah yang punya. Ranah kerja saya hanya ranah usaha. Hasilnya biar Allah saja yang tentukan. Ketika saya sudah berusaha dengan sebenar-benarnya, saat itulah saya pantas untuk menyerahkan diri saya kepada Beliau. Konsep jihad ini yang saya pegang. Jihad secara artian adalah bersungguh-sungguh. Bukan terbatas dalam konteks perang, namun berjihad dalam segala hal adalah perintah Allah. Segala hal.

'Belum berjihad namanya, kalau belum bersusah payah"

Sudah bersusah payahkah hari ini?




No comments:

Post a Comment

Perjalanan #1