Sunday, June 16, 2013

Time goes by

Barusan nemu foto saya jaman SD. Time goes by, everyone grows up with their own way. Jaman SD dulu mungkin yang suka jambak-jambakan, sekarang udah bisa hidup dari uang sendiri. Dengan tarbiyah dari Allah yang berbeda tiap-tiap orang. Dengan jalan hidup yang tentu saja berbeda pula dari masing-masing individu. 

Teringat waktu SD dulu, saat ada mahasiswa UGM yang mengadakan KKN di Kebumen. Saat itu dengan mantap saya bilang saya akan di UGM juga mbak, jurusan Pertanian. Karena backgorund Ayah yang  memang sarjana pertanian. Dan hari ini, saya sudah hidup di Jogja, di UGM. Time goes really fast.

Rindunya dengan teman-teman, dengan guru-guru SD. Masih teringat jelas, mungkin hingga saya tua nanti (Tentu saja, karena memori implisit secara normal akan tersimpan hingga tua), kelebatan-kelebatan scene hidup saya ketika SD. Pertama kali saya menggunakan kata 'mendramatisir', sebuah kosa kata yang saya dengar dari tante saya dan saya merasa hebat sekali saat itu waktu mengatakannya. Masih teringat wajah-wajah teman-teman SD saya, yang polos, yang galak, yang baik, yang cantik, yang pintar matematika, yang kaya artis India. I really wanna meet 'em. Apa kabar sekarang?

Foto ini diambil waktu seorang teman sekaligus saudara saya merayakan ulang tahunnya entaha yang keberapa. Eyang saya yang ini sudah meninggal. Semakin menyadarkan saya bahwa waktu itu berjalan. Konstan namun relatif.

Di ulang tahun saudara saya yang juga temen SD saya


*Teringat belum silaturahim lama sekali ke Guru SD

No comments:

Post a Comment

Perjalanan #1