Monday, February 24, 2014

Pembicaraan akhir februari

Akhir akhir ini, entah kenapa, entah kenapa saya bahkan bertanya tanya. Rasanya semuaaaa orang sedikit sedikit membahas tentang pernikahan. Apa yang salah dengan 2014? -___- kenapa tidak di tahun 2013?
Sampai saya bosan. Karena pembicaraan pernikahan itu menjadi sekadar pembicaraan tanpa makna, atau hanya bercanda saja.
Bahkan kalau mendengar nasihat nasihat tentang pernikahan, membuat saya jadi ingin mengulur ulur waktu. Karena banyaaaak sekali ilmu yang harus disiapkan ><

Saya katakan bosan, karena begitu ringannya kadang kita membicarakan ibadah yang satu ini. Bukannya anti atau alergi membahas seperti itu. Justru kita tidak boleh alergi karena itu adalah keniscayaan. Maka persiapan tentu saja menjadi PR besar kita semua. Sunah nabi yang satu ini memang agak heboh, entah. Mungkin setelah sudah melaksanakan jadi biasa saja kali ya. Karena dasar manusia memang penasaran. SMA ingin cepat kuliah, setelah kuliah, ternyata biasa saja.

Pernikahan pun akan biasa saja, bagi orang orang yang sudah terbiasa melaksanakan sunah Rosul. Karena kebaikan bukanlah hal yang luar biasa, tapi kebaikan adalah kebiasaan yang sudah biasa.

Kata seorang 'ammah hari ini,

Menikah itu bukan tentang gaun yang engkau gunakan
Menikah itu bukan tentang make up yang melapisi wajahmu
Menikah itu tentang ilmu dan ibadah
Pemenuhan setengah dien seorang hambaNya

No comments:

Post a Comment

Perjalanan #1