Sunday, July 8, 2012

minggu pagi matahari bersinar cerah

Funbike Go(w)es To Ramadhan


Pagi tadi, saya di sms Riffat. "Yasmin ikut Funbike Go(w)es To Ramadhan gak?" sms itu sampe di hape saya jam 5 pagi. Malem minggunya saya tidur pagi sih, jadi bangun-bangun dapet sms itu rada gimana gitu. pertamanya saya jawab, "aku nggak deh fat hehe". terus Riffat bilang, 'kamu nggak disuruh sama mentormu?'. saya emang nggak disuruh sih. tapi terus inget kata-kata salah satu mbak mentor, "kalo kamu ketemu sodaramu bukan karena Alloh, maka itu akan eman-eman gitu."
Jadilah saya ikut, mau nemenin Riffat plus ketemu temen-temen juga.
sampe GSP nggak ada orang, sempet ada rasa 'wah mana nih udah berangkat pagi-pagi' astaghfirulloh. tapi terus saya nemu temen-temen di maskam. semua udah punya gandengan, dan saya belum -__- jadi saya agak nggak nyambung gitu.

Sunmor dan tarhib ramadhan


setelah pembukaan awalnya kita ke sanmor dulu, buat bagi-bagiin tarhib ramadhan (buat nyambut ramadhan gitu). nah saya ngebagi-bagiin pembatas buku bagus. saya kasih ke mbak-mbak yang saya temuin. udah tinggal satu nih, saya mau balik ke maskam. terus waktu saya jalan-jalan di belakang mbak-mbak, ada pembatas buku yang kami bagiin jatuh. dia nengok sebentar, terus pergi gitu aja. well, saya sakit hati banget. pertama, pembatas buku itu manis dan elegan banget, kedua apa nggak bisa menghargai sedikit? nyesek banget liatnya. sambil jalan, saya mikir. saya juga sering gitu. waktu dibagi brosur-brosur iklan, atau semacamnya kayak di mall-mall atau di jalanlah, saya juga suka asal-asalan. kadang saya buang. dan yang saya takutkan jangan-jangan saya ngelakuin itu de depan beliaunya yang ngasih kyaaaaa jahaaata jaahaaaat

Psikologi bersama kakak psikolog
Di jalan saya ngobrol banyak banget sama mbak-mbak psiko (kyaaaa saya mau banget masuk psiko)
mulai dari curhat saya kenapa saya jadi introvert, sampe kemana-mana deh. satu hal yang saya inget dari beliau, mbak Latus bilang ada satu teori dengan analogi: misal kamu sebel sama orang nyebelin. kalo kamu belum bisa menyelesaikan urusanmu dengan perasaan nggak suka sama orang nyebelin, maka kamu akan makin banyak menemukan orang nyebelin di hidupmu. silahkan dicerna hoho

Pak Tifatul Sembiring
Akhirnya sampe di ujung rute, sampelah di KPFT. dan ketemuuu beliauuuu. saya duduk di depaaaan.
saya mencoba memahami jalan pikir beliau, ideologi beliau dari cara beliau cerita ini itu, tapi belum ketemu kekekeke. tapi banyak banget ilmunya dari beliau tadi. termasuk kenapa sih sms gratis diilangin bro? ternyata eh ternyata, karena banyak penyalahgunaan sms gratis, contoh buat penipuan. contohnya yang mamanya di kantor polisi jangan ditelepon lagi hapenya mati. masa mau nipu tanpa modal gitu? ada satu alasan lagi, tapi karena saya pahamnya setengah-setangah jadi daripada salah, nggak saya ceritai yah :D

Aktif dan Prestatif
Sorenya saya ikut training pemandu PPSMB. ada acar talkshow gitu. ceritanya tentang manajemen waktu, manajemen diri. ini nih yang paling sering ditraining dan paling sering berefeknya cuma satu atau dua hari pasca training. itu emang wajar, makanya kita harus punya motivasi yang kuat (yang ini juga sering banget jadi jawaban, tapi semua pembicara hebat tadi bilang memang itu caranya.) kita suru cari, kenapa mau jadi anak FK? adek adek kita harus punya itu dari awal. biar nggak tersesta kaya saya hahahaha

oke. semoga berkah hari ini, bermanfaat untuk akhirat, bermanfaat untuk Ummat.
saatnya mberesin kamar karena bentuknya udah nggak bisa disebut kamar. tapi gudang -___-

No comments:

Post a Comment

Perjalanan #1