Tuesday, December 4, 2012

kamu, batu bata yang seperti apa?

Pernah melihat sebuah rumah yang besarnya bukan main? Seolah olah jika terkena badaipun tidak akan ambruk. Seperti itulah tujuan dakwah. Klise. Kalimat ini. Tapi ketika saya meresapinya lebih dalam, saya menyadari. Bahwa saya bergerak dalam sebuah bangunan dakwah Internasional. Mendunia, istilahnya. Setiap gerakan saya, akan berpengaruh pada pergerakan dakwah ini.

Seperti bangunan, dakwah adalah sebuah bangunan yang luar biasa besar. Setiap komponen akan menjadi pengokoh setiap sendi-sendinya. Begitu juga kamu. Ya kamu! Kamu adalah salah satu batu-bata dari bangunan yang kuat ini. Bangunan ini akan semakin kokoh, ketika kamu menjadi batu-bata terbaik. Menjadi batu-bata terkuat. Mesir sudah mulai menggeliat, dengan Mursi sebagai seorang Hafidz menjadi presiden. Itu adalah sebuah pergerakan dakwah. Bahkan SKI, ROHIS, BEM, SENAT,  adalah bagian dari bangunan dakwah ini. Setiap apapun adalah bagian darinya.
Maka, ketika semuanya bergerak, sudah sampai dimana kamu? akan jadi batu-bata seperti apa kamu yasmin di bangunan dakwah ini?



3 comments:

  1. Tentang Dakwah, Tarbiyah, Syuro, Eksklusifitas, Etnosentrisme, Agama untuk Poltik?, Politik untuk Agama?, dsb

    http://www.facebook.com/notes/mahathelge-mohamad-supriyadi/kelompok-tangan-tuhan-di-ugm-part-1/552894758069349

    http://www.facebook.com/notes/mahathelge-mohamad-supriyadi/kelompok-tangan-tuhan-di-ugm-part-2/553584851333673

    http://www.facebook.com/notes/mahathelge-mohamad-supriyadi/kelompok-tangan-tuhan-di-ugm-part-3/555818024443689

    ReplyDelete
  2. Presiden Mursi dari Ikhwanul Muslimin ini dengan dekritnya dikhawatirkan sebuah keadilan hanya boleh ada dan dari satu pihak saja. Alasan pembersihan rezim Khusni Mubarok agar tidak menghambat jalannya Revolusi Mesir dengan dekrit itu akan mematikan penyelesaian perbedaan pendapat dengan damai dan demokratis.

    Agaknya dalam hal menjadi pemimpin yang terbuka dan demokratis seorang Ikhwan IM telah berani mengambil ijtihad secara liberal, bandingkan dengan pidato Khalifah Abu Bakar sesaat setelah di bai'at:

    "Saudara-saudara, Aku telah diangkat menjadi pemimpin bukanlah karena aku yang terbaik diantara kalian semuanya, untuk itu jika aku berbuat baik bantulah aku, dan jika aku berbuat salah tegurlah aku"

    Kita buktikan saja apakah revolusi Mesir ini juga mengakibatkan revolusi penutupan pipa minyak Mesir ke Israel? Jika tidak, maka yang pertama dan yang kedua sama sama NDOBOSNYA.

    ReplyDelete
  3. Tegakkan Khilafah!

    ReplyDelete

Perjalanan #1