Monday, March 4, 2013

jumper, learning to be brave

Bungee jumping, pernah dengar? Itu salah satu permainan kalau boleh saya bilang, atau semacam aktivitas dimana seserorang akan melompat dari ketinggian tertentu. Biasanya dilakukan di gedung tertentu, atau tebing, atau menara. Sang jumper akan dilengkapi dengan pengaman yang akan menahan tubuhnya ketika sudah menjatuhkan diri ke bawah.

 


Melihat video orang-orang yang melakukan bungee jumping, awalnya mereka akan ketakutan. Takut akan ketinggian lah, takut tali pengaman akan lepas, dan ketakutan-ketakutan lain. Bahkan harus maju mundur beberapa kali untuk memutuskan akan melompat sekarang atau tidak. Ketakutan-ketakutan itu wajar, saya pun sering seperti itu tidak hanya di Bungee jumping. Tapi ketika sudah jatuh ke bawah, rasanya? Wuuuuuus

Saya sering merasa seperti itu untuk melakukan sesuatu. Mau mulai harus takut-takut dulu. Mikir ini mikir itu. Tapi nyatanya ketika sudah dilakukan, semua akan mengalir. Itulah kenapa, ada sebuah nasihat. Jika akan melakukan sesuatu tapi bingung harus memulai dari mana? Mulai sekarang. Apapun. Apapun yang bisa dilakukan lebih dahulu. Bukan mengesampingkan strategi, tapi ada saat ketika kita benar-benar tidak tau harus berbuat apa.

Apa yang Anda lakukan ketika ada kesempatan tapi Anda belum siap? AMBIL!




PS :

No comments:

Post a Comment

Perjalanan #1