Thursday, September 7, 2017

Tribute to Pak Panggih Basuki

Waktu PKM dulu, saya hampir selalu ikut PKM KC (Karsa Cipta). Which is bikin sebuah alat baru. Dan alhamdulillah selalu maju ke PIMNAS. Selama persiapan PIMNAS itu, kami akan disuruh latihan presentasi. Nah, salah satu pelatih tim PKM-KC adalah Drs. Panggih Basuki, M.Si. Beliau itu dosen Elins. Selama latihan, ga pernah deh kami kena marah. Orangnya alus bangeeet. Ga nyangka, hari ini beliau meninggal :( Inget, dulu sempet ngomongin dan ga mau dilatih beliau karena terlalu baik, jadi nyesel :( Semoga beliau khusnul khotimah dan diberikan surga. InsyaAlloh punya amal jariyah karena beliau dosen.

Saya jadi mikir. Iya ya, ujung-ujungnya saya bakal meninggal. Kegalauan mau sekolah lagi dan lain-lain kembali datang. Apa iya, semua gelar itu saya raih untuk sebuah niat baik? Atau cuma karena gajinya yang lebih besar, atau sekedar 'ngapain jadi dokter umum doang, kan sayang'. Saya rasa, alasan itu terlalu dangkal untuk sebuah persiapan kematian.

Terima kasih Pak, sudah mengajarkan saya dulu, dan terima kasih sudah mengingatkan saya hari ini Pak.

Allohummaghfir lahu warhamhu waáfihi wafu ánhu

No comments:

Post a Comment

Perjalanan #1